LPPM LSPR-Jakarta kembali mendukung Pelatihan & Pembinaan Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Timur pada hari Rabu, 14 Maret 2018 di Hotel Dafam Teraskita, Cawang, Jakarta Timur. Peserta acara ini merupakan guru BK dari 22 Sekolah Menengah Pertama yang tersebar di Kota Jakarta Timur.

Kegiatan Bertema “Menjadikan Penggiat Anti Narkoba yang Mandiri dan Memiliki Pengetahuan Tentang Narkoba”

Kegiatan Pengembangan Kapasitas di Lingkungan Pendidikan kali ini mengusung tema “Menjadikan Penggiat Anti Narkoba yang Mandiri dan Memiliki Pengetahuan Tentang Narkoba”. Dalam kesempatan ini LPPM LSPR-Jakarta mengutus dosen LSPR-Jakarta, Rizka Septiana, M.Si, IAPR untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman khususnya dengan bahasan besar yaitu “Tata Cara Penyampaian Informasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Kepada Siswa SMP”.

Pemaparan materi Public Speaking ini diharapkan dapat meningkatkan ketrampilan peserta dalam melakukan konseling skala lebih besar lain (bukan hanya pada sesi atau jam konsultasi dikelas), sehingga peserta semakin dapat memotivasi sekitar untuk berkontribusi bersama dalam penanganan bahaya narkoba pada generasi muda Indonesia.

Peserta sangat interaktif, khususnya pada sesi tanya jawab yang diberikan. Sesi ini menjadi ruang diskusi “sersan” (serius tapi santai) yang menghasilkan banyak kumpulan ide, informasi, bahkan solusi aktual masalah yang tengah dihadapi. Tak terasa sesi telah lewat 30 menit dari yang diberikan, dan akhirnya ditutup dengan resmi oleh moderator acara.