Internal Workshop LPPM 2018

Perguruan tinggi berkewajiban menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat disamping melaksanakan pendidikan sebagaimana diamanahkan oleh Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 20. Sejalan dengan kewajiban tersebut, Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi Pasal 45 menegaskan bahwa penelitian di perguruan tinggi diarahkan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, sertameningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing bangsa. Dalam pasal tersebut juga ditegaskan bahwa pengabdian kepada masyarakat merupakan kegiatan sivitas akademika dalam mengamalkan dan membudayakan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Berkaitan dengan hal tersebut dan menyadari pentingnya peranan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat maka LPPM LSPR Jakarta memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan mutu dan kuantitas penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan publikasi akademisi. Oleh karena itu, guna mendorong dosen-dosen dilingkungan LSPR Jakarta untuk aktif melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang sesuai dengan dengan perkembangan Iptek-Sosbud dan kebutuhan pembangunan maka diselenggarakan “Internal Workshop Penyusunan Hibah Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat” tahun 2018.

Internal workshop ini bertujuan untuk:

  1. Meningkatkankan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh para dosen di lingkungan STIKOM LSPR;
  2. Memotivasi para dosen untuk mengikuti hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang didanai oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi periode 2019;
  3. Meningkatkan diseminasi hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk publikasi di jurnal.

Internal Workshop yang mengundang seluruh dosen LSPR terutama yang memiliki NIDN ini akan dilaksanakan pada:

Tanggal         : Jumat, 6 April 2018
Tempat           : Room 14, Kampus C, LSPR-Jakarta

Adapun pembicara dalam internal workshop adalah Dr. Yolanda Stellarosa yang akan membawakan materi pertama yakni “Penyusunan Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat”, lalu ada Dr. Eriyanto yang akan membawakan materi kedua berupa “Sharing Pemenang Hibah Dikti”, serta Gracia Rachmi A, MM yang akan membawakan materi ketiga tentang “Sharing Publikasi Artikel Ilmiah untuk Pengabdian kepada Masyarakat”.

Diharapkan dengan adanya internal workshop ini, dosen-dosen dapat hadir dan mendapat pengetahuan baru terkait penyusunan hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sehingga tridarma perguruan tinggi dapat dijalankan dengan maksimal.