Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) berkolaborasi dengan Training & Development Department menyelenggarakan Internal Workshop LPPM 2018 pada Jumat, 6 April 2018 di Kampus C, LSPR – Jakarta dengan tema “Penyusunan Proposal Hibah Penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat”.

Dr. Andre Ikhsano memberikan kata sambutan sebagai pembuka workshop

Workshop yang dihadiri oleh 41 dosen LSPR – Jakarta ini mendatangkan 3 narasumber, yakni Dr. Eriyanto dengan materi “Sharing Pemenang Hibah Dikti”, Dr. Yolanda Stellarosa yang membawakan materi “Penyusunan Proposal Hibah Penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat”; serta Gracia Rachmi A, MM yang memberikan “Sharing Publikasi Artikel Ilmiah untuk Pengabdian kepada Masyarakat.

Dr. Lestari Nurhajati memberi kata sambutan selaku Head of Research Centre LSPR – Jakarta

Ms. Yuliana Riana P, MM memberi kata sambutan selaku Head of Community Service LSPR – Jakarta

Adapun tujuan dilaksanakannya workshop ini adalah untuk: (1) Meningkatkankan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh para dosen di lingkungan STIKOM LSPR; (2) Memotivasi para dosen untuk mengikuti hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang didanai oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi periode 2019; (3) Meningkatkan diseminasi hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk publikasi di jurnal.

 

Dr. Eriyanto membawakan materi Sharing Pemenang Hibah Dikti

Workshop selama 4 jam tersebut berlangsung dengan sangat kondusif dan dipenuhi oleh antusiasme dosen dalam melakukan penyusunan proposal hibah penelitian & pengabdian kepada masyarakat sebagaimana diamanahkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 20.

Dr. Yolanda Stellarosa membawakan materi Penyusunan Proposal Hibah Penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat

Sejalan dengan kewajiban tersebut, Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi Pasal 45 menegaskan bahwa penelitian di perguruan tinggi diarahkan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, sertameningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing bangsa. Dalam pasal tersebut juga ditegaskan bahwa pengabdian kepada masyarakat merupakan kegiatan sivitas akademika dalam mengamalkan dan membudayakan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Gracia Rachmi A, MM memberikan Sharing Publikasi Artikel Ilmiah untuk Pengabdian kepada Masyarakat.

Dengan diselenggarakannya workshop ini, diharapkan dapat memotivasi dosen-dosen LSPR untuk lebih aktif dalam melakukan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat di masa depan.

Antusiasme peserta workshop LPPM 2018