Suatu kebanggaan bagi Indonesia yang kembali menjadi tuan rumah ajang olahraga terbesar kedua dunia setelah Olimpiade yaitu Asian Games 2018. Indonesia pertama kali menjadi tuan rumah Asian Games pada tahun 1962 dan setelah lebih dari setengah abad kembali menjadi tuan rumah Asian Games yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2018 – 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Generasi muda Indonesia yang sudah terplih sebagai Volunteer Asian Games 2018 dipersiapkan melalui berbagai pelatihan guna meningkatkan kemampuan dan kinerjanya. LPPM LSPR-Jakarta bersinergi dengan Pertamina Training and Consulting dalam  General Training Volunteer Asian Games 2018. Selama 1 minggu, dari 25 Mei 2018 – 31 Mei 2018, dosen-dosen LSPR-Jakarta memberikan Pelatihan Communication Skill. Pelatihan  berlokasi di Universitas Pertamina dan Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Ms. Dhita memberikan pelatihan Communication Skill

Pelatihan Communication Skill bertujuan agar para relawan Asian Games 2018 dapat 1) mengembangkan ketrampilan berkomunikasi yang efektif; 2) mengembangkan kemampuan mendengarkan dengan empati dan merespon orang lain serta 3) mengembangkan ketrampilan pendekatan komunikasi yang asertif. Dalam kesempatan ini LPPM LSPR-Jakarta mengutus 10 dosen LSPR-Jakarta yaitu 1) Chrisdina Wempi, M.Si; 2) Dewi Rachmawati, M.Si; 3) Deddy Irwandy, M.Si; 4) Dhita Widya Putri; 5) Elke Alexandrina, M.Sc; 6) Riska Afrianti, M.Si; 7) Kiki Soewarso; 8) Sri Tunggul Paninndrya, M.Si; 9) Dr. Yolanda Stellarosa dan 10) Yuliana Riana Prasetyawati, MM untuk berbagi pengetahuan, pengalaman dan tips mengenai Communication Skill. Pemaparan materi Communication Skill ini diharapkan dapat membantu peserta menjadi Volunteer yang mampu berkomunikasi yang efektif .

Ms. Elke Alexandrina memberikan pelatihan Communication Skill

Para Volunteer Asian Games 2018 sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini. Mereka ingin mempersiapkan diri sebaik mungkin dan sangat bangga bertugas sebagai volunteer. Selamat bertugas Volunteer Asian Games 2018, Bangga menjadi bagian dari SEJARAH!

Ms. Chrisdina memberikan pelatihan Communication Skill

Mr. Deddy Irwandy memberikan pelatihan Communication Skill

Ms. Gracia Rachmi memberikan pelatihan Communication Skill

Ms. Kiki Soewarso memberikan pelatihan Communication Skill

Ms. Riska Afriyanti memberikan pelatihan Communication Skill

Ms. Yuliana Riana memberikan pelatihan Communication Skill

Ms. Dewi Rachmawati memberikan pelatihan Communication Skill