Jakarta, 15 Oktober 2018 – Lembaga Penelelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dan London School Of Public Relation Jakarta mengadakan pelatihan Communication Skill untuk 25 peserta dari Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Pelatihan diadakan pada pukul 12.00 – 17.00 di Rafael Jolongbayan Room, Gedung Kampus B LSPR Jakarta.

Rangkaian pelatihan Communication Skill dibuka oleh MC dan sambutan dari Wakil Bupati Gorontalo, Ibu Ratnawati. Ibu Ratnawati menyampaikan pentingnya peningkatan kapasitas perempuan, bahwa dengan kepemimpinan yang efektif maka peran seorang perempuian sebagai pendamping suami dapat meningkatkan kualitas diri dalam menghadapi tantangan pembangunan di segala bidang. Oleh karena itu, pelatihan Communication Skill ini merupakan salah satu cara yang diaplikasikan oleh Gabungan Organisasi Wanita untuk meningkatkan kapasitas dirinya.

 

Bapak Tunggul David Siahaan, M.A saat memberikan materi Public Speaking kepada peserta

Memasuki materi, pembicara pertama yang memberikan pelatihan Public Speaking adalah Bapak Tunggul David Siahaan, M.A, seorang Dosen serta Praktisi Komunikasi LSPR Jakarta. Dalam sesi ini bapak Tunggul menyampaikan bahwa membangun motivasi, mental percaya diri dan teknik penyusunan materi sangat penting diperhatikan dalam melakukan Public Speaking. Antusiasme peserta meningkat pada sesi praktik PubliC Speaking yang lasung dievaluasi oleh pembicara.

Juwita Rahmawati sebagai pembicara dalam materi Personal Grooming

Sesi pelatihan kedua dengan materi Personal Grooming yang dibawakan oleh Juwita Rahmawati, seorang model yang menjadi pemenang Wajah Femina 2013 sekaligus alumni dari Postgraduate Programme LSPR. Dalam sesi ini materi yang di sampaikan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dalam bidang Grooming atau penampilan terkait bagaimana kita berpenampilan, merawat diri dan menyampaikan pesan dengan baik dalam dunia komunikasi.

Penyerahan plakat oleh pihak LSPR Jakarta kepada Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo

Seusai rangkaian pelatihan dijalankan, Ibu-Ibu peserta pelatihan di berikan plakat serta sertifikat apresiasi keikutsertaan oleh LSPR Jakarta, yang diberikan langsung oleh Bapak Dr. Andre Iksano selaku Direktur LPPM LSPR.

Suasana antusiasme Ibu-ibu gorontalo ketika mengunjungi Marketing LSPR Jakarta

Menutup rangkaian pelatihan, peserta diajak untuk mengunjungi kampus B dan C untuk melihat fasilitas sarana prasana kampus melalui Campus Tour. Peserta terlihat bersemangat dengan melakukan swafoto di banyak sudut di kampus LSPR.

Sesi foto bersama seusai perserta melakukan campus tour

Dengan diadakannya Pelatihan Communication Skill untuk Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, diharapkan agar peserta mampu mempraktikkan teknik presentasi dan berbicara di depan publik yang baik secara percaya diri dan nyaman.