Mengemban tugas dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, makin memantapkan peran dan fungsi anggota kepolisian dalam berinteraksi dengan masyarakat luas. Hal ini memacu kemampuan masing-masing individu dalam mengembangkan keterampilan komunikasi yang efektif melalui pelatihan di Aula Polres Metro Bekasi Kota, Sabtu (20/8) lalu.

Menyukseskan kegiatan Polres Metro Bekasi Kota dalam mengasah keterampilan komunikasi bagi para anggota kepolisian, dan merealisasikan kerjasama antara London School of Public Relation (LSPR) dan Polres Metro Bekasi Kota, LPPM LSPR  melaksanakan pelatihan Public Speaking selama 5 (lima) jam, mulai pukul 10.00 WIB.

Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes. Pol. Dr. Indarto, S.H., S. Sos., S.I.K., M. Si

Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes. Pol. Dr. Indarto, S.H., S. Sos., S.I.K., M. Si. Apresiasi diberikan kepada para peserta pelatihan dan khususnya kepada LSPR yang telah mendukung salah satu program kerjanya

Dosen LSPR Dr. Rubiyanto memberikan pelatihan

Dr. Rubiyanto dan Dr. Sri Ulya Suskarwati, S.E., M.Si, mewakili LPPM LSPR sebagai Trainer dalam pelatihan tersebut. Materi utama dalam pelatihan ini bertujuan untuk membentuk komunikasi yang efektif sebagai pelayan masyarakat. Interaksi yang fun dan edukatif berhasil menyedot perhatian peserta, hingga mampu berkonsentrasi mengikuti paparan materi hingga pelatihan usai.

Dr. Rubiyanto menekankan  konsep komunikasi pada wilayah interpersonal communication dan organizational communication. Tataran praktis dan sharing session mewarnai pemaparan materi di sesi ini. Model komunikasi Harold Lasswell menjadi salah satu konsep acuan yang dapat memandu peserta pelatihan dalam berinteraksi dengan masyarakat

Dosen LSPR Dr. Sri Ulya Suskarwati, S.E., M.Si memberikan pelatihan

Simulasi dan pelatihan dasar dalam mengatasi fears of public speaking dan mengembangkan elemen verbal, voice and visual mendominasi sesi yang disampaikan oleh Dr. Sri Ulya Suskarwati, S.E., M.Si. “Smile dan eye contact kepada lawan bicara, harus dimiliki oleh seorang public speaker saat menyampaikan pesan,” ujarnya.

Peserta pelatihan public speaking ini secara keseluruhan memiliki talenta dalam mengembangkan keterampilan komunikasi. Latihan secara terus-menerus dan konsisten dalam menerapkan konsep-konsep dasar berkomunikasi dengan publik, akan makin membentuk mereka menjadi individu yang cakap dalam berinteraksi dengan masyarakat luas.

foto bersama dengan peserta dan juga trainer

Sukses untuk seluruh anggota Polres Metro Bekasi Kota, dan tetap menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang profesional, modern dan terpercaya. (sri.us/rb)